Selasa, 03 November 2020

Cara Membuat Hobi Parfum Lebih Terjangkau dan Menyenangkan

Saya terkadang menerima komentar dari orang-orang yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang wewangian, tetapi takut bahwa hobi ini terlalu mahal bagi mereka. Bagaimana Anda bisa mencoba semua wewangian yang Anda baca tanpa bangkrut? Seperti kebanyakan minat, hobi parfum bisa semahal atau sesuai anggaran seperti yang Anda inginkan. 

Ketika saya masih seorang siswa yang hidup dengan gaji yang sedikit, bahkan menghabiskan 200rb untuk sesuatu yang tidak penting membutuhkan perencanaan besar. Hari ini, mengingat tanggung jawab keluarga saya, saya perlu berpikir dua kali sebelum setiap pembelian parfum, jadi saya masih sangat memperhatikan anggaran.

Tetapi kenyataannya adalah bahwa kegembiraan menemukan parfum tidak dengan menumpuk lusinan botol di meja rias Anda; itu dalam mencium dan mengalami kenikmatan aroma. Untuk ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. 



Jika Anda mencoba mengelola hobi parfum Anda, izinkan saya membagikan beberapa tips yang telah membantu saya mempelajari tentang wewangian, memahami selera parfum saya, dan tetap sesuai anggaran.

1. Mencium, Mencium, Mencium
Inilah alasan saya berpikir bahwa hobi parfum adalah aktivitas yang paling terjangkau - untuk menikmati wewangian, Anda tidak perlu membeli apa pun. 

Jika Anda ingin mencicipi Chanel No 5 , Anda cukup masuk ke toko dan menyemprotkannya. Beberapa toko bahkan akan memberi Anda sampel gratis. Sephora dan Nordstrom sangat terkenal karena program sampelnya yang murah hati.

Saat Anda mencium sesuatu untuk pertama kalinya, jangan pikirkan tentang aroma dalam istilah "suka" atau "tidak suka", tetapi berfokuslah pada apa yang ditimbulkannya untuk Anda. 

Terkadang mencium sesuatu yang sebenarnya bukan "Anda" akan memberi tahu Anda lebih banyak tentang selera Anda daripada tetap berada dalam zona nyaman Anda. Selain itu, menyemprotkan parfum ke noda tinta adalah komitmen yang rendah - Anda selalu dapat membuang noda jika tidak menyukai aromanya.

2. Tapi Jangan Terburu-buru Membeli
Ini mungkin hal terpenting yang saya pelajari — saat memulai lemari pakaian parfum, Anda tidak boleh terburu-buru membeli. Beri diri Anda kesempatan untuk mempelajari selera Anda, karena pembelian spontan hari ini mungkin berubah menjadi sesuatu yang tidak Anda pedulikan besok. Selera kita berubah secara dramatis semakin banyak kita mencium.

Saya tahu dari pengalaman pribadi bahwa mendengar seseorang menjadi puitis tentang keindahan parfum tertentu membuatnya sulit untuk menolak memesan. Sebaliknya, cium parfum di salah satu toko lokal Anda. 

Jika Anda melihat pengulas berbicara tentang parfum niche mahal, jangan ragu untuk meminta mereka merekomendasikan sesuatu yang serupa yang tersedia di mal setempat. Tidak ada yang benar-benar baru dalam wewangian. 

Ya, saya mungkin menyukai Ann Gérard Cuir de Nacre , tetapi Anda dapat mencoba Bottega Veneta Eau de Parfum  dan Hermès Kelly Calèche  (tersedia di sebagian besar toserba) untuk merasakan interaksi kulit iris yang serupa.

3. Asah Hidung Anda pada Klasik

Saya tidak berpikir bahwa ada orang yang perlu memiliki parfum klasik di lemari pakaian mereka atau Anda bahkan harus menyukainya. Tetapi saat Anda terjun ke dalam hobi parfum, cium aroma klasik untuk mempelajari tentang parfum yang dianggap hebat. 

Buku klasik yang tersedia saat ini sering kali dirumuskan ulang. Meski begitu, mereka dibuat pada saat anggaran parfum besar, jadi bahkan dengan reformulasi, kualitasnya seringkali mengesankan. Meskipun Chanel telah merumuskan ulang  Chanel No 19 , itu tetap merupakan formula yang mahal, dan saya tahu hanya beberapa parfum di pasaran yang harganya sama dengan No 19 untuk diproduksi.

Bahkan jika mal lokal Anda tertekan dalam hal penawaran parfum, saya yakin itu memiliki Estée Lauder, Lancôme, Chanel dan Dior. Cium Estée Lauder Youth Dew dan meskipun Anda merasa terlalu kental dan berat, perhatikan bagaimana kekeringannya memiliki rasa manis yang hangat seperti cokelat. Atau coba Dior's Eau Sauvage , salah satu aroma jeruk segar terbaik yang tersedia saat ini.

Jangan merasa berkewajiban untuk menyukai yang klasik. Kunjungi kembali mereka dari waktu ke waktu untuk melihat apakah Anda menemukan aspek baru untuk dinikmati, tetapi jika Anda tidak jatuh cinta dengan Guerlain's Mitsouko , ada banyak parfum lain yang dapat ditemukan. 

Misalnya, saya tidak terlalu peduli dengan grand dame Joy (Jean Patou), tetapi jika saya ingin tahu seperti apa aroma melati yang enak, Joy adalah pilihan utama saya.

4. Mencium Bau Klasik Sebelum Menyelam ke Niche

Parfum khusus, berbeda dengan wewangian yang tersedia di toserba, sangat menarik. Saya masih ingat betapa mengasyikkannya menemukan Annick Goutal, L'Artisan, Serge Lutens, dan Frédéric Malle. 

Seringkali, ini adalah perubahan yang menyegarkan dari aroma fruity-floral dan gourmand nilam yang memenuhi konter parfum. Namun dalam sepuluh tahun terakhir, kategori ini telah meledak begitu banyak sehingga label ini tidak sering menjanjikan sesuatu yang tidak biasa. Satu-satunya kepastian adalah label harga tinggi.

Alasan lain mengapa Anda harus mencium aroma klasik adalah bahwa banyak parfum khusus mahal sebenarnya tidak lain adalah ide klasik. Bond No 9 Scent of Peace =  Dolce & Gabbana Light Blue . Campuran Pribadi Tom Ford Bois Rouge = Guerlain Habit Rouge . Amouage Gold  = Madame Rochas .

Ini tidak berarti bahwa Anda harus lebih memilih Habit Rouge daripada Bois Rouge, tetapi berbau klasik memberi Anda cara yang lebih tepat dalam menentukan pilihan.

5. Mencium Hal-Hal di Sekitar Anda

Jika Anda termotivasi untuk mempelajari lebih lanjut tentang wewangian, mencium hal-hal yang wangi di sekitar Anda – jamu, teh, kopi, coklat, minyak zaitun, mangga yang menumpuk di toko bahan makanan. 

Banyak pewangi berasal dari keluarga ahli wewangian, terutama karena mereka diajarkan untuk menggunakan hidung sejak usia dini. Anda mungkin tidak memiliki gudang minyak esensial dan bahan wewangian, tetapi jika Anda hanya bisa mengendus buah atau rempah-rempah saat berbelanja, Anda tidak hanya akan mengasah hidung Anda seperti seorang profesional, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik di atas meja Anda.

Buka lemari bumbu Anda dan hirup ekstrak kayu manis, allspice, atau vanili. Anda tidak perlu memesan sampel Lorenzo Villoresi Piper Nigrum yang mahal  jika Anda memiliki lada hitam di dapur Anda. Hancurkan merica dan cium aroma top notes yang cerah. 

Perhatikan bagaimana baunya seperti jeruk dan dingin. Kemudian hirup mereka 10 menit kemudian untuk melihat nuansa kayu yang berasap. Aroma rempah-rempah sama kompleksnya dengan parfum apa pun, dan sebagian besar wewangian favorit Anda mungkin menggunakan satu atau dua bumbu dalam formulanya.

6. Tidak Ada Pembelian Spontan

Tip ini terkait dengan # 2, tetapi perlu diulangi. Pembelian spontan adalah yang paling berbahaya jika anggaran Anda terbatas; sering kali Anda berakhir dengan sebotol sesuatu yang bagus, tetapi tidak sesuai dengan keinginan Anda. 

Aturan saya untuk membeli satu botol penuh adalah sederhana - jika setelah dua bulan memakai sampel saya dan mematikan, saya masih senang dengan aromanya, saya membeli sebotol. Jika tidak, saya terus mengambil sampel. 

Terkadang saya menunggu lebih lama lagi. Karena saya sudah memiliki sebotol Serge Lutens Borneo 1834 , saya memberikan waktu satu tahun kepada diri saya untuk memutuskan apakah saya benar-benar membutuhkan sebotol Chanel Coromandel  (ide cokelat-nilam yang serupa). Setelah setahun saya masih menyukainya, jadi sekarang ia duduk dengan bangga di meja rias saya.




Kecuali Anda suka mengoleksi parfum, tidak masuk akal untuk membeli terlalu banyak. Anda tidak dapat cukup sering memakai semua wewangian jika lemari pakaian Anda terlalu besar, dan parfum tidak bertahan selamanya. 

Di sisi lain, semakin banyak kesempatan Anda untuk menggunakan hidung Anda, semakin baik ingatan aroma Anda dan semakin Anda akan menikmati hal-hal sederhana di sekitar Anda – aroma manis asap api unggun yang menandakan datangnya musim gugur, bau asam dari kuncup maple di musim semi, kehangatan ragi dari asap bakery di tengah jalan kota yang sibuk. Saya pikir penemuan kecil seperti itu adalah konsekuensi terbaik dari terobsesi dengan parfum.

Itulah sedikit tips bagi Anda pecinta parfum untuk sedikit berhemat dan tentunya akan sangat menyenangkan.

Namun tentu saja ada tips lain yang juga cocok untuk Anda selain langsung membeli parfum bermerk yang asli dan mahal adalah dengan mencoba produk dari Baba Parfum, produk baba parfum merupakan Eau De Perfume sehingga kualitasnya sudah pasti terjamin.

Dengan harga yang terjangkau serta Aroma yang di hasilkan sama dengan produk parfum harga 5jtaan menjadikan Baba parfum solusi paling pas untuk Anda mencoba aroma parfum klasik dengan harga murah.



Baba parfum memiliki 4 aroma spesial yakni : Baccarat Rouge 540, YSL Black Opium, Rextase dan Lalisa Pink Manoban. Dan terdapat 1.600 varian aroma lainnya yang tentunya harganya cukup terjangkau.

Baba parfum sudah tersedia di toko online resminya yakni di : https://babaparfum.com/ silahkan langsung saja kunjungi situsnya dan dapatkan parfum Bos harga Anak Kos Anda sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar